Cari Blog Ini

Translate

Rabu, 01 Agustus 2012

Layanan Internet Smartfren Menuai Protes Para Pelanggannya

    

Tentang PT Smartfren Telecom, Tbk.

(dahulu PT Mobile-8 Telecom, Tbk.)


     PT Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

     Jasa dan layanan Smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.

      Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik. Hal ini dipaparkan PT Smartfren Telecom, Tbk. sendiri pada situs resminya www.ihateslow.com.

     Namun apa yang terjadi? Sudah satu minggu ini smartfren menuai protes dari para pelanggannya. Pasalnya pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan janji yang selalu di paparkan perusahaan ini. Lantaran para pengguna jasa internet smartfren merasa tidak puas karna dirasa akses data dengan smartfren sangat lambat (lelet). Tentu saja hal ini tidak sesuai dengan "jargon" smartfren itu sendiri yaitu I Hate Slow! (saya benci lelet).

     Beberapa pelanggan meluapkan kekecewaanya dengan menuliskannya di sebuah halaman fan page smartfren di facebook. Beberapa mengeluh, mengumpat, bahkan hingga mengancam. Tapi disayangkan dari pihak smartfren sendiri ditak ada tanggapan serius mengenai hal ini. sehingga makin menyulut kekecewaan yang teramat mendalam bagi para pelanggan smartfren.

     Berbeda halnya dengan para pelanggan yang menghubungi customer service melalui situs resmi smartfren, pada umumnya pihak smartfren sendiri mau menanggapi keluhan yang di sampaikan pelangganya. Meskipun tanggapan dari pihak smartfren kurang memuaskan, tapi setidaknya sedikit memberi harapan pada pelanggannya akan keseriusan kinerja perusahaan pengelola smartfren.

Tips:
Sedikit tips bagi pengguna layanan data smartfren

Cara mengatasi lelet berinternet dengan smartfren.

Yaitu dengan masuk ke situs resmi smartfren (www.ihateslow.com) biasanya langsung masuk meskipun akses data sedang dalam gangguan. kemudian pilih tab HUBUNGI KAMI dan klik PELANGGAN SMARTFREN. Arahkan cursor ke bawah dan isi form keluhan yang disediakan. Usahakan isi dengan sebaik-baiknya karena inilah yang nantinya jadi pertimbangan pihak smartfren untuk memberikan layanan prioritas bagi anda. setelah anda kirim keluhan anda, mesin otomatis akan mngirimkan email konfirmasi ke email anda. pada saat yang bersamaan, tetap online pada situs resmi smartfren. buka tab baru pada browser anda dan cobalah berselancar di dunia maya dengan tetap menikmati layanan data smartfren. Saya sudah coba Dan berhasil keluar dari Virus smartfren lelet yang menyebalkan itu. Selamat mencoba!

statistics